Buku Tamu

ibn-sarijan.gif

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kepada para pengunjung blog yang kami hormati, kami harap dalam memberikan komentar memperhatikan hal-hal sbb:


1. Tidak menampilkan avatar makhluk hidup (misal: manusia, hewan, gambar wanita).

2. Tidak mencerca negara muslim serta pemimpinnya.

3. Menggunakan bahasa yang sopan (sesuai adab Islamiy).

4. Tidak menyingkat dalam mengucapkan salam.


Atas Ta’awun Antum kami ucapkan, jazakumullah khoiron jaza’

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Iklan
Komentar
  1. Abu Umar Zahid berkata:

    Assalamu`alaikum akhy,

    Salam kenal dari ana. Afwan ada beberapa hal yg perlu ana tanyakan salah satunya menyangkut uang kas masjid yang dipinjam untuk dipergunakan modal dagang berhubung pinjam ke orang2/saudara2 qodarulloh agak mandek sedangkan kondisi hidup sudah terdesak. Syukron jazakalloh atas jawabannya.

    Wassalamu`alikum

    Barokallohu fiik

  2. Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh

    Allahu A’lam.

  3. anne berkata:

    assalamu,alaikum
    ana minta ijin copy artikelnya tentang matahari mengelilingi bumi untuk tugas kuliah ana,,,
    jazakallahu khoir…
    wassalamu’alaikum….

  4. @ Anne

    Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh.

    Silakan Anda mengopy artikel tersebut dengan tetap menjaga amanat. Barokallah fiik.

  5. Alhamdulillah Forum Ukhuwah ALILMU Sudah Aktif Kembali…

    Setelah lewat sebulan kami mengubek-ubek forum kesayangan kita yang lama, kemudian mengutak-atik forum versi baru, alhamdulillah dengan pertolongan Allah jua akhirnya selesai juga walau masih cukup banyak kekurangan di sana-sini. Kami hanya berharap dapat segera mengobati rasa rindu warga forum tuk bersua kembali dengan ikhwah sekalian di Forum Ukhuwah ALILMU .

    Qadarullah, tidak banyak yang dapat kami perbuat dengan Forum yang lama, kami tidak dapat memindahkan materi maupun membership secara sempurna. Jadi terpaksa harus mengcopy ulang dari awal, dan antum harus mendaftar lagi sebagai warga baru.

    Apa itu Forum Ukhuwah ALILMU ?
    Di forum ini antum bisa berkenalan dengan ikhwah salafiyin dari berbagai daerah, berbagai profesi, berbagai latar belakang. Terkadang bahkan sering, jika selalu berhubungan dengan ikhwah, mengenal dan berkomunikasi, maka dapat saling menjaga satu dgn lain, sehingga membantu untuk terus istiqomah. Ikhwah bisa lebih bebas ngobrol atau membahas tentang berbagai hal, dan tentu saja dengan tetap sama-sama menjaga koridor syariah, nasehat-menasehati, berbagi dan tolong menolong dalam kebaikan. Tema yang dicakup juga sangat luas, mulai dari kajian islam, info dan pengumuman, obrolan teknologi, bisnis, kesehatan, tips-tips, dll, yang penting bermanfaat. Ruang-ruang forum ditata sedemikian rupa secara kategori dan historik, sehingga sangat memudahkan pencarian, penempatan tema-tema, dan pelacakan perkembangan terbarunya.

    Trus Apa Lagi ?
    Insya Allah banyak, selain memuat juga artikel menarik dan artikel pilihan kajian Islam, info link download kajian, Juga ada info direktori bisnis ikhwah, promo produk, relasi dan kenalan ikhwah. Di forum juga kami lengkapi ruang khusus untuk info-info dari Tim ALILMU guna berkomunikasi lebih dekat dengan pelanggan. Tim ALILMU selaku pengelola juga menyediakan bingkisan gratis setiap bulannya buat warga forum terpilih, serta program menarik lainnya insya Allah khusus bagi warga forum.

    Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi dan bergabung dengan nama pilihan antum:
    http://forum.alilmu.com
    biar gaul gitu loh sama ikhwah! (hehe…)

    Afwan jika ada salah-salah kata, jazakumullahu khairan,

    Admin Forum,
    Abu Husain Munajat Al-Aruni

  6. saefullah ibnusodiq berkata:

    asalamualaikum warahmatullah
    ya alfu mabruk, akhir2 ini jarang buka e-mail yah..

    umi dan abi ana petani, selama ini bayar zakat hasil panennya sekali setahun sedangkan untuk masa setahun adalah dua kali panen…

    jadi perhitungannya selama ini nishabnya adalah satu ton setelah dikurangi biaya irigasi,pupuk,buruh taninya dan biaya2 lain dan haulnya dua kali panen.
    dengan besaran zakat 10%

    selama ini kami bayar zakat hanya mengikuti petunjuk ustadz NU, benarkah hitung2an ini
    sekarang ana lagi jarang ketemu ustadz, maisyah di tempat yang ga ada ustadz..
    kalau ustadz punya risalah dalam bab zakat hasil sawah ini,ana minta ya
    uhibuk fillah

    ana tunggu ya..
    jazzakallah khair jazza

  7. ibnu romadhon berkata:

    asalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

  8. @ Ibn Romadlon

    Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh.

  9. Abu Yusuf berkata:

    Assalamu’alaikum
    @al-ilmu
    Forumnya kok g’ bisa ya?
    Buat akh ibn Sarijan, kenapa lebih memilih kuwait untuk belajar kok g di Yaman?
    Barakallohu fikum

    Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh

  10. Abu salman berkata:

    Assalamu’alaikum, buat akhi abdurahman, salam kenal dari ana di wonosobo jawa tengah, boleh link situs antum ga? kunjungi site ana ya http://www.ahlussunnah-banjarnegara.blogspot.com

    Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh. Salam kenal kembali dan semoga blog antum bermanfaat dengan menampilkan materi2 yang bermanfaat, barokallah fiikum.

    Silakan antum mencantumkan URL blog kami, tapi Insya Allah blog kami di WP akan segera pindah ke http://www.ibnusarijan.blogspot.com, do’akan supaya cepat selesai migrasi data secara manualnya ya.

  11. abu abdurohman berkata:

    Bismillah…
    Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh
    subhanallah ini adalah hal yang baik yang harus banyak dilakukan oleh para salaf.
    barokallahu fika
    Wassalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh

  12. dr.abu hana berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahiim..

    Ustadz Abdurrahman, Jazaakallaahu khairan Blognya sangat bermanfaat dalam menambah wawasan ana, Sekalian minta izin nge-link sama antum ya..

    Ana mo tanya hukum bayi tabung dan transplantasi organ (misal Pencangkokan ginjal)? beserta keterangan para ulama sunnah bagaimana?.

    Baarokallaahu fiikum
    Ana tinggal di dekat Ma’had Adhwaus Salaf Bandung.

    dr.Abu Hana
    http://kaahil.wordpress.com

    Jazakumullah khoiron atas kunjungan antum ke blog kami. Sebenarnya blog kami sudah berpindah ke http://www.ibnusarijan.blogspot.com, jadi ahsan yang di blogspot saja antum cantumkan URLnya, barokallah fiikum.

    Tentang hukum bayi tabung ana pernah baca fatwanya, tapi untuk sekarang ini ana lupa dikitab apa. Semoga ada ikhwah yang telah membacanya dan dapat bagi2 infonya. Jazakumullah khoiron.

  13. abufaros berkata:

    Assalamu’alaykum warohmatullohi wa barokatuh.salam kenal buat ikhwah salafiyyin semua dari ana abu faros di karawang.gimana kabar antum sekaluarga dikuwait sana?sebenernya ana udah lama dengar tentang antum dari temen ana sama ustadzuna abu farhan(salah satu murid ustadz muhammad umar assewed).cuma karena ana gaptek baru belajar bisa menggunakan internet ana coba beranikan diri nulis di buku tamu.ohya salam dari ustadz abu farhan buat antum,beliau sekarang tinggal di karawang.jazakallohu khoir ana dulu kebagian juga mushaf dari antum yang dibawa ustadz abu farhan buat ikhwah karawang.anak ana(faros)senang sekali dengan mushaf itu.kadang kalo umi/abinya mau pake mushaf itu harus izin dulu sama dia.padahal ada mushaf lain, tapi memang yang dari antum kayaknya lebih enak di bacanya.ohya ana mau sekalian info buat para muhsinin barangkali ada yang ingin membantu dakwah di karawang.dikarawang Alhamdulillah sudah ada sebidang tanah kira kira 2500m.rencana akan di bangun masjid dan ma’had sebagai central dakwah salaf terutama diwilayah karawang dan sekitarnya.hanya saja sampai sekarang belum bisa terealisasi terbentur dana.bagi yang butuh informasi tentang dakwah salaf di karawang bisa telphon ke sekretariat 0267-7001023. Alhamdulillah dikarawang sekarang juga sudah di rintis TK salaf Annajiyyah.yang dikelola ummahat di sana.gurunya dulu ngajar di TK Al Ausath solo yang dikelola ustadzah Nurani musta’in.Walaupun tempat masih ngontrak .Alhamdulillah TK Annajiyyah bisa diterima orang awam walaupun guru gurunya bercadar.bahkan ada beberapa murid yang pindahan dari TK ikhwany & orang tuanya ngajar di TK ikhwany.Afwan jiddan kalau terlalu panjang nulisnya.Jazakallohu khoiron katsiron telah menyempatkan tulisan orang gaptek yang masih belajar.Wassalamu’alaykum warohmatullohi wa barokatuh

    Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh.

    Salam kenal kembali.Alhamdulillah kabar kami baik. Alhamdulillah jika anak antum sangat menyukai mushhaf tersebut, semoga menjadikannya semangat untuk belajar. Ana telah mendengar kabar tersebut dari Abu Farhan.Perlu antum ketahui insyaAllah dalam waktu dekat (ba’da iedul fithri) kami akan mengirim sekitar 180ex mushhaf lagi khusus untuk dibagikan bagi ikhwah di Karawang (semoga Allah mudahkan).

  14. muhammad naufal berkata:

    Bismillah
    Asalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Salam kenal Akhi ana Abu Muhammad di Pedalaman Kalimantan Timur.Terus maju dan selalu istiqomah do’ku meyertai antum dari jauh semoga Allah merahmati antum sekeluarga.Kalau anda info terbaru dakwah salaf di Timur Tengah bisa akhi email ke mnaufal634@gmail.com.Barakallahu fiikum.

    Wassalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh

    Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh.

    Allahumma Amiin. Salam kembali. InsyaAllah jika ada kabar terbaru kami akan informasikan ke antum. Oya, sekalian ana indokan. Sekarang kita dapat dengar kajian lewat HiChatter. Untuk softwarenya antum dapat download di blog baru ana http://www.ibnusarijan.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s