APAKAH DAKWAH SYAIKH MUHAMMAD BIN ABDIL WAHHAB ADALAH DAKWAH TAKFIRIYYAH?

Posted: 2 - Oktober - 2007 in Aqidah/Manhaj, Bantahan, Fatwa

بسم الله الرحمن الرحيم

 

APAKAH DAKWAH

SYAIKH MUHAMMAD BIN ABDIL WAHHAB

ADALAH DAKWAH TAKFIRIYAH?

 

Kami pernah melihat/membaca di beberapa blog tulisan-tulisan yang menyesatkan tentang dakwah Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab rahimahullah. Diantara mereka menuduh bahwa dakwah Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab (mereka menyebutnya dengan WAHABIY) adalah dakwah TAKFIRIYYAH (=memudahkan untuk mengkafirkan orang lain) atau hal-hal yang semisal dengan itu. Inilah syubhat yang dilontarkan oleh orang-orang yang membenci dakwah Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab.

Maka untuk menepis syubhat tersebut berikut kami tampilkan fatwa Syaikh Abul Aziz Alu Syaikh (Mufti Aam KSA, Ketua Lajnah Ad-Daimah, KSA dan Ketua Kibar Ulama). Semoga dengan adanya fatwa ini dapat menepis syubhat yang mereka lontarkan terhadap dakwah Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab rahimahullah ini.
Fatwa Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh

Iklan
Komentar
  1. Abu Muhammad Heriyanto berkata:

    Assalamu’alaykum..
    Afwan ya akhi..Saya lihat, mereka juga melemparkan tuduhan2 jelek terhadap masyaikh salafy, diantaranya Syaikh Bin Baaz, Syaikh al ‘Utsaimin, dll. Sehingga mereka menolak apa2 yang datang dari mereka tentang penjelasan mengenai Syaikh Muhammad ibnu ‘Abdul Wahhab dan dakwah beliau -rahimahullahu ta’ala- karena tuduhan paham “WAHABI” tersebut…Yang intinya mereka menolak keterangan2 yang datang dari Masyaikh karena mereka adalah sama2 golongan Wahabi (atau dalam istilah lain pengikut Ibnu Taimiyah)

    Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh.

    Kami hanya dapat menyampaikan sbb:

    Syaikh Sholih bin Fauzan Al-Fauzan hafizahullah berkata:“Kita wajib memuliakan ulama muslimin karena mereka adalah pewaris para nabi, maka meremehkan mereka termasuk meremehkan kedudukan dan warisan yang mereka ambil dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam serta meremehkan ilmu yang mereka bawa. Barangsiapa terjatuh dalam perbuatan ini tentu mereka akan lebih meremehkan kaum muslimin. Ulama adalah orang yang wajib kita hormati karena kedudukan mereka di tengah-tengah umat dan tugas yang mereka emban untuk kemaslahatan Islam dan muslimin. Kalau mereka tidak mempercayai ulama, lalu kepada siapa mereka percaya. Kalau kepercayaan telah menghilang dari ulama, lalu kepada siapa kaum muslimin mengembalikan semua problem hidup mereka dan untuk menjelaskan hukum-hukum syariat, maka di saat itulah akan terjadi kebimbangan dan terjadinya huru-hara.” (Al-Ajwibatul Mufidah).

  2. Hiro Kunimi berkata:

    Assalamu’alaikum
    Kok fatwa syaikh tidak diterjemahkan dalam bahasa Indonesia?
    Bagaimana kami yang tidak mengerti bahasa Arab bisa mengerti?

    Wa ‘alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh.

    Adakah ikhwah yang memiliki waktu luang untuk menterjemahkan fatwa Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh di atas, jazakumullah khoiron katsiro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s